Light Brown Pointer
^_^ Selamat membaca. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi anda yang telah membacanya ^_^

Sabtu, 19 Januari 2013

Contoh Perusahaan yang Menggunakan Sitem E-Commerce

Pengertian E-Commerce 

Menurut Gary Coulter dan John Buddemeir (E-commerce Outline) : e-commerce berhubungan dengan penjualan, periklanan, pemesanan produk, yang semuanya dikerjakan melalui internet. Beberapa perusahaan memilih untuk menggunakan kegiatan bisnis ini sebagai tambahan metode bisnis tradisional, sementara yang lainnya menggunakan internet secara eksklusif untuk mendapatkan para pelanggan yang berpotensi.

Contoh Perusahaan yang menggunakan E-Commerce

Perusahaan Lazada merupakan top online retailer di Indonesia. Perusahaan ini memberikan kesempatan kepada konsumen untuk membeli segala jenis produk yang berkaitan dengan elektronik, dekorasi rumah tangga hingga produk kesehatan dan kecantikan hanya dengan mengakses ke website yang telah disediakan. Produk pesanan akan di antar ke rumah-rumah konsumen dengan pelayanan kurir yang cepat dengan kualitas produk yang terbaru dan terbaik. Pembayaran juga dapat di lakukan dengan uang tunai bila tidak memiliki kartu kredit.
Karyawan yang bekerja di perusahaan ini merupakan individu yang mempunyai jiwa kewirausahaan, karena mereka berasal dari sekolah bisnis terbaik dan perusahaan di seluruh dunia. Oleh sebab itu tidak diragukan lagi kualitas dalam pemberian pelayanan kepada konsumen yang akan di berikan secara maksimal. Pelayanan yang Lazada berikan memiliki kelebihan tersendiri dalam pasar Indonesia, antara lain :  Menyediakan produk premium dengan delapan kategori : elektonik- komputer, perlengkapan & peralatan rumah tangga, perlengkapan anak, produk kesehatan & kecantikan, perlengkapan travelling, perhiasan & jam tangan, serta perlengkapan olahraga. Untuk elektronik, Lazada menyediakan smartphones, televisi, video hingga berbagai aksesoris untuk melengkapi peralatan elektronik konsumen. Lazada juga menawarkan solusi untuk keperluan rumah tangga yang dapat ditemukan pada kategori perlengkapan & peralatan rumah tangga serta menyediakan berbagai macam aksesoris untuk hewan peliharaan kesayangan.

Tujuan dari perusahaan ini adalah menjadi salah satu belanja online yang paling top dan utama di Indonesia serta memberikan pelayanan kepada konsumen secara maksimal, memberikan inspirasi dalam belanja dan memberikan pengalaman kepada konsumen dalam memilih-milih produk online.

Manfaat dari e-commerce sangatlah banyak tetapi ada beberapa keterbatasan yang harus diperhatikan, baik teknologi maupun nontechnological, yang telah memperlambat pertumbuhan dan penerimaan. Keterbatasan teknologi termasuk kurangnya keamanan yang cukup, kesamaan atau plagiat penggunaan e-commerce dari segi bentuk, inovasi, maupun cara menjualnya serta aksesibilitas yang mahal. Keterbatasan nontechnological termasuk persepsi bahwa e-commerce tidak aman merupakan masalah hukum yang belum terselesaikan, dan tidak memiliki massakritis antara penjual dan pembeli.

Nama Kelompok :
Aldinuari Prastyo (30111555)
Chrisna Dwi Putera (31111643)
Devy Heryanti (31111947)
Dyah Sobita (32111297)
Ranti Cah (35111883)

Refrensi :
http://www.slideshare.net/sammueldesandre/e-commerce-pada-perusahaan-lazada-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar